·
Lalu
hambatan dari 4 jenis komunikasi tersebut ialah
1.
Dimana media menulis tidak terlalu efektif
misalkan tulisan pembaca tidak dimengerti pendengar
2.
Kurang jelasnya pembaca dalam membaca topic
yang iya sedang bacakan
3.
Berbicara yang tidak jelas/kurang jelas
pengejaanya
4.
Dimana pendengar dan pembaca mempunyai
kekurangan pendengaran maka akan terjai miss komunikasi anatara pembaca dan
pendengar.
·
Solusinya
1.
Dimana mereka saling mempunyai tulisan yang
dapat dimebgerti satu sama lain, misalkan tidak menggunakan huruf sambung
2.
Pembaca harusllah membacakan dengan jelas,
misalkan dengan membaca menggunakan titik koma yang benar ejaan harus jelas,
dan keras membacanya dan jelas
3.
Pendengar dan pembaca harus benar - benar saling menyimak satu sama lain agar
munculnya komunikasi yang sangat baik.
·
Pentingnya
peran komuikasi bisnis terhadap manajer
Tantangan yang akan dihadapi oleh
manajer di masa yang akan datang sangatllah sulit dimana manajer harus bisa
membuat ide gagasan baru untuk perusahaanya dan dimana manajer harus dituntut
agar bisa memahami dan melakukan yang terbaik dalam komunikasi bisnis nanti.
·
Metode
yang baik dalam komunikasi ialah:
1.
Dimana seseorang harus bisa penuh menghandel
semua topic yang ingin disampaikan agar ia bisa merangkul/mengajak pendengar
untuk ikut dan mau berkerja sama dalam hal yang dinginkan
2.
Lalu buatllah prosuder yang tidak sulit /
persiapkanllah langkah – langkah yg terbaik untuk memulainyaa.
·
Cara
komunikasi yang benar
harus digunakan – cara yang memperhitungkan
waktu acuan dan kendala-kendala biaya. Pilihan saluran komunikasi yang tepat
juga bergantung pada banyaknya formalitas yang diperlukan dan kecepatan umpan
balik yang dibutuhkan.
·
Komunikasi
harus sopan
Perilaku sopan dan penuh perhatian merupakan
inti dari komunikasi bisnis. Komunikasi juga melakukan kontak mata Bahasa tubuh
yang positif harus digunakan. Sebagai contoh, selama pertemuan dan wawancara,
memberikan senyuman yang menyenangkan, membuat semuanya merasa senang, dsb.
·
Tujuan Komunikasi bisnis
Secara umum, ada tiga tujuan komunikasi bisnis, yaiitu member informasi (informing), melakukan persuasi (persuading), dan melakukan kolaborasi (collaborating) dengan audiens.
Mari kita jelaskan secara mendetail dari tujuan komunikasi bisnis tersebut
Secara umum, ada tiga tujuan komunikasi bisnis, yaiitu member informasi (informing), melakukan persuasi (persuading), dan melakukan kolaborasi (collaborating) dengan audiens.
Mari kita jelaskan secara mendetail dari tujuan komunikasi bisnis tersebut
a. Memberi informasi (informing)
Tujuan pertama dalam komunikasi bisnis adalah memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia bisnis kepada pihak lain. Sebagai contoh, seorang pimpinan suatu perusahaan membutuhkan beberapa pegawai baru yang akan ditempatkan sebagai staf administrasi di kantor-kantor cabang yang ada
Untuk memperoleh pegawai yang diharapkan, ia dapat memasang iklan lowongan kerja melalui media surat kabar, majalah, radio, dan internet. Masing-masing media informasi tersebut tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Jadi tergantung manajer untuk memilih media mana yang akan dipilih dengan mempertimbangkan kemampuan internal yang dimiliki oleh perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar